Cara Merawat Rambut Rebonding

Merawat Rambut Rebonding


Rebonding adalah sebuah perawatan rambut supaya lurus dan terlihat lebih indah. Kebiasaan rebonding biasanya dilakukan oleh para wanita yang menginginkan rambut lurus terurai panjang. Walau pun biaya yang dikeluarkan cukup menyita banyak rupiah namun karena ingin tampil cantik dengan rambut yang terlihat lurus mereka rela mengorbankan semua itu. Setelah melakukan rebonding rambut yang tadinya keriting sekali pun sekarang tampak lebih indah dan sangat lurus namun tentu saja tidak akan bertahan cukup lama. 

Oleh karena itu diperlukan beberapa cara merawat rambut rebonding agar rambut tetap lurus atau dan tidak terjadi kerusakan rambut.

Terlihat indah dan lurus terurai panjang memang menjadi impian para semua wanita. Tetapi hal itu hanya akan sementara tanpa perawatan rambut setelah rebonding yang baik juga. 
Dan berikut ini adalah tips untuk merawat rambut setelah anda rebonding.

Jangan mencuci rambut yang baru saja direbonding. Ini supaya obat kimia pada rambut tidak berkurang bahkan hilang yang mengakibatkan rambut tidak lurus kembali. 

Setelah beberapa hari, lakukan keramas selama 3-4 hari agar obat bisa meresap dengan baik dan rambut lurus bisa tahan lebih lama. 

Ketika keramas sebaiknya hindari air panas karena bisa bereaksi terhadap obat pelurus rambut, gunakan hanya air dingin saja. 
Jangan gunakan pengering rambut atau pun catok. Sebaiknya anda menghindari mungkin menggunakan pengering rambut atau pun catok selesai mandi terurama jika rambut masih basah karena akan berakibat pada kerusakan rambut. Lebih baik keringkan rambut secara alami di tempat yang teduh dan kering. 

Hindari paparan sinar matahari langsung karena bisa merusak rambut rebonding. Jika hendak keluar sebaiknya pakai lah penutup rambut atau payung. Jangan mengikat rambut terlalu lama karena bisa mengurangi kelurusan rambut, selain itu penggunaan pengikat rambut terlalu lama juga bisa membuat rambut cepat rontok.

Selain tips-tips diatas rambut yang sudah direbonding juga harus dirawat dengan memberikan vitamin, hair tonic dan shampo yang sesuai dengan rambut anda. Produk perawatan rambut yang terbuat dari bahan alami yang lebih aman dan lebih menjanjikan dalam menjaga kesehatan rambut anda.Hanya penggunaanya yang harus terartur dan rajin.

Rambut yang telah lurus akan tetap sehat jika cara merawat rambut rebonding tepat. Pergunakkan produk alami agar rambut tidak rontok dan rusak.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Model Rambut Pria Ikal

Model Rambut Keriting Panjang Pendek Untuk Wanita

Model Rambut Curly Retro Ala Selebriti Hollywood