Kiat Perawatan Rambut Berjilbab

Perawatan Rambut Berjilbab


Jilbab adalah penutup rambut kepala yang banyak dikenakan oleh para kaum hawa zaman sekarang. Memang rambut yang ditutupi jilbab tak terlihat keindahan dan kecantikannya, namun sering sekali para wanita berjilbab hanya untuk menutupi rambutnya yang sudah mulai rusak. 

Karena anda malu memiliki rambut yang rusak maka dari itu anda mengenakan jilbab untuk menutupinya. 
Sebenarnya lakukan perawatan rambut berjilbab agar kerusakan rambut tidak terlalu parah.

Masalah rambut yang sering terjadi pada wanita-wanita yang mengenakan jilbab adalah Kerontokan rambut karena tidak ada udara yang masuk dalam jilbab anda dan rambut anda seperti terkurung dalam jilbab akan membuat rambut anda mudah patah dan rontok. 

Karena kebiasaan buruk anda langsung mengenakan jilbab ketika rambut masih basah akan memicu timbulnya ketombe pada rambut anda yang berjilbab. 
Masalah lainnya adalah rambut yang terlalu kering juga menjadi masalah bagi anda para pengguna jilbab.

Cara untuk merawat rambut anda yang berjilbab sebenarnya mudah, hanya dengan menjaga kebersihan rambut dan memberikan nutrisi yang tepat kepada rambut. 
Gunakan shampo herbal yang terbuat dari bahan-bahan herbal atau alami. Karena rambut anda akan sering anda tutupi dengan jilbab maka rambut anda akan sering pula dalam keadaan lembab, maka dari itu anda harus mencari shampo rambut yang sesuai dengan tipe rambut anda. 

Selain mencuci/keramas, berikan juga pelembab alami untuk rambut anda sebelum tidur agar tidak mudah kering rambut anda ketika berjilbab,seperti minyak zaitun atau minyak kemiri dapat membantu merawat rambut anda yang berjilbab tersebut.

Alternatif lain yang dapat anda lakukan adalah dengan cara keringkan rambut anda terlebih dahulu sebelum berjilbab, gunakan vitamin rambut ketika anda hendak berjilbab, tetapi ketika rambut anda sudah kering. 
Bila disiang hari jangan menggunakan jilbab warna gelap, karena itu tidak akan bisa menyerap keringat pada kulit kepala anda dan akan menganggu kesehatan rambut anda. Jika didalam ruangan usahakan lepas jilbab sejenak agar rambut anda memperoleh udara juga. 

Dengan begitu rambut cantik yang anda tutupi jilbab tidak akan terganggu dengan kerajinan anda merawatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Model Rambut Pria Ikal

Model Rambut Keriting Panjang Pendek Untuk Wanita

Model Rambut Curly Retro Ala Selebriti Hollywood