Mengapa Rambut Anda Botak ?

Kebotakan  

 


Botak bukan hanya dialami oleh pria, namun wanita pun juga bisa mengalami kebotakan, bahkan botak tersebut sangat sulit di obati. 

Apakah Anda juga ingin botak dan membuat penampilan Anda tdiak menarik lagi? Kebotakan bisa di atasi dengan berbagai produk penumbuh rambut, namun jangan asal membeli obat untuk menumbuhkan rambut. Jika bahan kimia yang ada dalam produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya, maka kebotakan Anda justru bisa bertambah parah. 

Sebelum kebotakan mengubah penampilan Anda dan membuat hidup Anda tidak bersemangat, ada baiknya Anda mencegah kebotakan dengan mengetahui beberapa hal penyebabnya.

Botak, satu kata yang memang menjadi musuh bagi pria dan wanita, terutama bagi pria. 
Karena kebotakan tersebut penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi dan mereka tidak percaya diri, apakah hal ini juga akan Anda alami? Kebotakan disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah:
  • Ketidak seimbangan hormon

Rambut botak juga dipengaruhi oleh hormon pada tubuh seseorang, karena masing-masing orang memiliki hormon yang berbeda sehingga kebotakan tersebut tentu tidak dialami oleh semua orang. Kebotakan bisa disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang, hormon tersebut diantaranya adalah estrogen dan androgens. 

Namun ada juga kebotakan yang idsebabkan oleh kelenjar tiroid yang kurang aktif. Beberapa orang memang menggunakan penumbuh rambut untuk mengatasi kebotakan tersebut. 
Bila dibandingkan dengan wanita, kebotakan lebih banyak di alami oleh pria karena kebotakan sering disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon androgen pada pria.

Lalu mengapa hormon tersebut tidak seimbang? Ketidak seimbangan hormon pada tubuh pria maupun wanita sering dipicu oleh stres. 

Lagi-lagi memang masalah stres yang sering menyebabkan masalah rambut. Jika stres tersebut selalu terjadi dan tidak segera di atasi maka jangan kaget bila rambut anda semakin rontok dan akhirnya mengalami kebotakan. Penumbuh rambut yang Anda gunakan akan bekerja untuk mengatasi kebotakan, namun jangan lupa juga untuk mengurangi tingkat stess Anda secara perlahan-lahan.
  • Pengobatan

Ada beberapa obat yang perlu Anda waspadai karena obat-obat tersebut bisa menimbulkan kerontokan sebagai pemicu utama dari kebotakan. Pengobatan yang bisa menimbulkan masalah rambut tersebut diantaranya adalah kemoterapi, penggunaan obat antidepresi dan pengobatan untuk tulang. 
Untuk mengurangi kerontokan dan membuat rambut kembali tumbuh maka pilihlah penumbuh rambut herbal yang aman digunakan.
  • Kesalahan penggunaan bahan kimia

Bahan kimia yang ada pada produk-produk perawatan rambut memang banyak jenisnya, namun tidak semua produk perawatan rambut di pasaran bagus untuk rambut Anda. 

Jika Anda salah memilih produk maka rambut akan cepat rusak, kerusakan rambut ini akhirnya juga bisa menimbulkan kebotakan baik pria maupun wanita. Selain itu, satu hal yang sederhana yang mungkin sering dilakukan orang adalah dengan berganti-ganti produk perawatan rambut. 

Seperti penggunaan shampo atau penumbuh rambut, jika Anda salah menggunakan produk tersebut maka bukannya rambut menjadi indah dan sehat, tapi justru kerontokan dan kebotakan yang Anda dapatkan.

Petumbuhan rambut dalam satu bulan hanya berkisar antara satu cm saja dan untuk mengetahui kerontokan rambut tersebut maka butuh waktu selama kurang lebih 3 bulan. 

Jika Anda mengalami kebotakan yang parah, alternatif terbaik adalah menghindari beberapa penyebab kerontokan rambut tersebut dan juga pemilihan produk penumbuh rambut yang terbaik. Penumbuh rambut dengan ahan alami dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga kebotakan bisa segera di atasi. 

Jika kebotakan teratasi tentunya penampilan Anda akan semakin menarik.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Model Rambut Pria Ikal

Model Rambut Keriting Panjang Pendek Untuk Wanita

Model Rambut Curly Retro Ala Selebriti Hollywood