Perawatan Rambut Rontok

Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan penyakit rambut yang sering dialami oleh para pria dan wanita masa kini. Rambut rontok merupakan fenomena umum yang sering terjadi. 

Rambut rontok sering terjadi karena kurangnya nutrisi dan vitamin untuk akar rambut. 
Kurangnya asupan nutrisi dan vitamin membuat akar rambut mudah rapuh dan akhirnya rontok. 

Rambut yang mengalami kerontokan menjadi menjadi sebuah tanda proses pergantian rambut baru. Pada beberpa orang mengalami kerontokan rambut,kemudian rambut tumbuh kembali dalam kurun waktu seminggu atau beberapa bulan, itu masih dalam lingkup kerontokan rambut yang wajar. Namun ada beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika rambut rontok lebih dari 100 helai setiap hari.  Untuk itu lakukan perawatan rambut rontok untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok serta pelajari penyebab rambut rontok terlebih dahulu



Penyebab rambut rontok adalah rambut rontok dapat disebabkan karena anda jarang keramas. 
Anda sering mering menggunakan pengering rambut juga dapat memicu rontoknya rambut. Seringnya menggunakan bahan kimia pada rambut seperti smoothing,rebonding dan pewarnaan rambut disalon.
Rambut rontok juga bisa terjadi pada anda para wanita jika mengikat rambut terlalu kuat dengan ikat rambut yang digunakan terlalu lama.

Setelah anda mengetahui penyebab rambut rontok, sekarang kita beralih ke perawatan rambut rontok dan cara mencegahnya. Rambut rontok bisa terjadi pada siapa saja pria, wanita, anak-anak bahkan orang tua oleh sebab itu kesehatan rambutpun juga harus diperhatikan. 

Ada beberapa perawatan rambut yang ditawarkan oleh salon-salon kecantikan seperti creambath, hair spa dan hair mask. 
Perawatan selain salon yang dapat anda lakukan sendiri adalah dengan tidak menyisir rambut ketika basah, menggunakan hairdryer temperatur rendah, sering mengurai rambut agar tidak terikat dalam waktu lama. Melindungi rambut dari sinar matahari artinya ketika anda ingin bepergian disiang hari gunakn topi untuk melindungi rambut anda. Sediakan waktu untuk merawat rambut anda.

Sebenarnya ada alternatif cara lain untuk merawat rambut rontok yaitu dengan memberi rambut anda shampo dan hair tonic yang tepat bagi rambut anda. Seperti hair tonic dan shampo dari bahan alami. Contoh hair tonic dari lidah buaya yang dapat menguatkan akar-akar rambut anda. Bahan-bahan  alami terbukti aman dan hasilnyapun memuaskan. 

Jadi bagi anda-anda yang males untuk melakukan perawatan disalon rawatlah rambut anda sendiri dengan shampo dan hair tonic alami tanpa harus jauh-jauh ke salon, karena perawatan rambut rontok menggunakan bahan-bahan alami bisa anda lakukan dirumah.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Model Rambut Pria Ikal

Model Rambut Keriting Panjang Pendek Untuk Wanita

Model Rambut Curly Retro Ala Selebriti Hollywood