Tips Melakukan Perawatan Rambut Beruban

Perawatan Rambut Beruban


Rambut beruban sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekarang. 
Uban bisa tumbuh diusia yang belum terbilang tua. Itu karena akar-akar pada rambut anda bermasalah, maka dari itu sering tumbuh uban diusia muda. Memang banyak para kaum hawa yang sering sekali tumbuh uban diusia yang masih muda. 
Membuat anda malu untuk bertemu teman-teman anda karena uban yang hampir menutupi rambut hitam anda yang indah,padahal usia anda belum termasuk tua tetapi sudah tumbuh uban rambut. 

Uban itu tumbuh memang wajar ketika usia anda sudah memasuki usia lanjut, namun ketika uban rambut tumbuh diusia muda itulah yang perlu diatasi.

Stress memang salah satu faktor penyebab tumbuhnya uban rambut diusia muda. 

Stres dapat menimbulkan macetnya produksi melanin yang merupakan pigmen alami oewarna rambut. Jadi ketika anda stress pigmen pewarna rambut hitam anda akan macet dan tumbuhnya rambut anda akan berubah menjadi warna putih. 
Gizi buruk juga merupakan faktor timbulnya uban karena asupan gizi yang tidak baik dapat mengganggu pertumbuhan rambut juga.

Jika anda memiliki rambut beruban diusia muda perawatan rambut beruban yang harus anda lakukan adalah mulailah mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk tubuh anda. Carilah vitamin khusus rambut yang aman tanpa efek samping dan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Rajin melakukan creambath secara rutin juga dapat mencegah timbulnya uban.

Sebenarnya solusi untuk menghilangkan uban itu ada contoh dengan mewarnai rambut anda dengan warna hitam, tetapi itu hanya sementara. 

Ada cara yang lebih mujarab dari itu yaitu dengan memberikan rambut anda ramuan atau nutrisi herbal dan alami dari tanaman yang dapat mengembalikan rambut hitam anda secara alami. 
Memang prosesnya tidak secepat seperti hair color di salon tetapi hasil dari bahan alami ini bukan hanya sementara melainkan permanen dan rambut anda tidak akan kembali menjadi putih

Untuk para kaum wanita yang ingin menghilangkan uban rambut yang sangat mengganggu aktifitas anda, caranya mudah hanya dengan memberi rambut anda dengan vitamin dari bahan-bahan herbal atau alami. 
Nutrisi untuk menghitamkan rambut bisa anda dapatkan dari Ekstrak minyak kemiri dan wihen hitam, Sangrai biji kemiri dan haluskan, kemudian dapatkan minyak alami dari kemiri tersebut. Untuk Wijen hitam bisa dengan merebus sampai air rebusan berubah menjadi hitam. 

Gunakan sebelum mandi biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan shampo.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Model Rambut Pria Ikal

Model Rambut Keriting Panjang Pendek Untuk Wanita

Model Rambut Curly Retro Ala Selebriti Hollywood